Site Overlay

Daftar Pemain Esport yang Harumkan Indonesia di Kancah Internasional

JAKARTA- Menjadi seorang atlet olahraga elektronik (eSports) sekarang ini tak hanya bermain game saja. Atlet eSports telah menjadi profesi baru.

Tak hanya itu, mereka juga berkesempatan untuk mengharumkan nama Indonesia dengan berkompetisi di level internasional. Berikut beberapa atlet eSports yang berhasil mengharumkan nama Indonesia, seperti dikutip dari berbagai sumber, Minggu (16/8/2020).

1. Rizal Danyarta

Rizal Danyarta merupakan atlet eSports Pro Evolution Soccer (PES) yang berhasil menjadi top scorer dalam kompetisi Thai e-League Pro 2020.

Dalam kompetisi tersebut pria yang memiliki nama panggilan Ivander tersebut membela tim BG Pathum United. Dalam kompetisi musim lalu, dia juga berhasil meraih gelar top scorer dan memboyong sepatu emas.

2. Rizky Faidan

Rizky Faidan merupakan atlet eSports PES termuda yang berhasil mengharumkan nama bangsa. Ia tercatat sebagai salah satu atlet yang mengadu nasib di Thailand. Dia Buriram United di kompetisi Thai e-League Pro 2020.

Sebelumnya, ia menjadi wakil Indonesia dalam Kejuaraan Dunia game PES bertajuk PES League World Finals 2019 di Emirates Stadium, London.

3. Muhammad Mulkana dan Putut Maulana

 

Berikutnya ada Muhammad Mulkana dan Putut Maulana yang juga mengharumkan nama bangsa dalam bidang eSports.

Keduanya akan berkompetisi dengan sembilan gamer lainnya dari berbagai belahan dunia di MotoGP eSport Championship Global Series 2020.

(ahl)

Loading…