Site Overlay

Developer MNC Innovation Center: Flutter di Balik Keunggulan Berjenis-jenis Aplikasi MNC Group

Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

BANDUNG – Dua developer MNC Innovation Center , Mendhy Syiasko dan Ari Fajrianda Alfi, berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka membangun aplikasi di iOS serta Android menggunakan Flutter pada para mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB).

Flutter adalah teknologi hak Google yang membantu developer membangun aplikasi mobile, web maupun desktop hanya dengan basis kode tunggal. Bentuk user interface-nya pun sangat menarik dan keren.

Baca juga:     Developer MNC Innovation Center Beri Edukasi soal Flutter di ITB

Mendhy Syiasko yang menjabat Tech Lead Mobile Developer MNC Innovation Center memaparkan presentasi teknis sedangkan Ari Fajrianda Alfi yang menjadi Mobile App Developer MNC Innovation Center lebih banyak memberikan tutorial mengoperasikan Flutter.

Dalam workshop virtual yang diikuti lebih dari 100 peserta yang tergabung di dalam Google Developer Student Clubs (DSC) ITB pada Sabtu 24 April 2021 itu, Mendhy Syiasko mengulas bervariasi keunggulan Flutter dan sebanyak perusahaan besar yang menggunakannya termasuk MNC Group.

Baca juga:     Kunjungi MNC Innovation Center, Airlangga Hartarto: Seragam dengan Kebijakan Kementerian Perindustrian

Dia serupa mengenalkan fitur terbaru pada versi stable release Flutter 2. 0. 0. Mendhy pun memaparkan, MNC Innovation Center sebagai pusat perluasan dan inovasi digital MNC Group telah menghasilkan sebanyak produk hasil riset dengan dibangun dengan Flutter menggunakan Departemen Mobile Development.

“MNC Innovation Center misalnya telah menghasilkan aplikasi keuangan seperti Motion, Spin dan Hario; aplikasi seluruh portal berita MNC Media serta Super App untuk teks, video dan audio yakni RCTI+, ” ujar Mendhy.