Site Overlay

DualSense PS5 Kini Bisa Dipakai buat Memainkan Game Steam PC

VALVE baru saja mencanangkan bahwa stik DualSense PlayStation 5 dan controller Xbox Series X/S mendukung game PC di Steam Client Beta. Artinya, pengguna bisa memainkan game-game PC di Steam memakai dua pengontrol terbaru itu.

Dikutip dibanding Screenrant , Senin (16/11/2020), Steam sendiri sebelumnya telah mendukung sejumlah pengontrol yakni Steam Controller, DualShock PS4, Xbox One, Xbox 360, dan Nintendo Switch. Kemudian beberapa gamepad PC yang dibuat oleh Logitech, Razer, dan SteelSeries.

Baca serupa: Pengguna Steam Kini Bisa Menguji Game Terbaru, Simak Caranya 

Sementara dalam pembaruan beta kali ini di Steam, Valve menambahkan dukungan resmi buat pengontrol DualSense PS5. Mereka serupa menyertakan dukungan gyro dan touchpad, jadi memungkinkan pemain di PC merasakan sebagian kecil dari apa yang dimiliki DualSense.

Sementara penilik Xbox Series X/S hanyalah penambahan kecil yang sepenuhnya didukung sebab Steam sejak awal. DualSense PS5 memperkenalkan fitur yang mungkin suram untuk ditiru pada PC minus campur tangan resmi Sony.

Baca juga: Among Us dan Phasmophobia Jadi Game Terpopuler di Steam 

Fitur pemicu gemuruh, haptic feedback, dan adaptif semuanya menggunakan driver yang harus dibuat Sony untuk PC. Dukungan yang dikasih oleh Valve untuk DualSense PS5 ini dibuat secara resmi.

Dengan adanya peningkatan pada teknologi dan kebutuhan akan kurang dukungan resmi dari kemampuan penilik baru PlayStation diharapkan dapat menganjurkan kenyamanan lebih bagi pemain masa memainkan game yang ada di dalam Steam PC.

(han)