Site Overlay

Facebook Gunakan Teknologi AI untuk Deteksi Persebaran Covid-19

FACEBOOK menyatakan akan menggunakan teknologi augmented reality (AI) untuk membantu membaca persebaran virus corona (covid-19). Maka pemakaian AI ini akan menyusun pengguna Facebook mengetahui lokasi-lokasi mana saja yang diduga banyak terjadi kasus covid-19.

“Covid-19 telah berkembang pesat serta tidak terduga, menghambat rencana awal kembali di beberapa negara bagian dan memunculkan titik persebaran terakhir, ” jelas pihak Facebook, sama dengan dikutip dari Ubergizmo , Rabu (21/10/2020).

Baca juga: Logo Facebook Messenger Diubah Jadi Mirip Instagram 

Pendeteksian melalui teknologi AI ini diharapkan memperjelas geografis yang diduga titik persebaran virus corona.

“Berdasarkan komitmen kami untuk membantu menjaga orang-orang tetap damai dan mendapat informasi tentang virus, kami menerbitkan perkiraan baru dengan didukung AI yang memprediksi sirkulasi covid-19 di seluruh daerah, ” lanjut pihak Facebook.

Baca juga: Begini Jalan Logout dari Facebook Messenger di Android dan iOS 

Dengan menggunakan teknologi AI untuk memperkirakan titik persebaran covid-19, Facebook berharap dapat memberi wadah atau waktu bagi banyak orang untuk mempersiapkan diri dan mengambil tindakan menghadapinya.

Era ini teknologi AI tersebut perdana akan digunakan di Amerika Konsorsium. Belum diketahui apakah ada agenda memperluas fitur ini ke negara lain yang juga sedang mengikhtiarkan wabah virus corona.

(han)