Site Overlay

Google Docs Hadirkan Fitur Smart Compose, Percepat Pengetikan

JAKARTA – Google membuat beberapa transisi pada aplikasi seluler Documents pada Android dan iOS. Google Docs mendapatkan Smart Compose di kedua platform seluler, sehingga memungkinkan pemakai menulis lebih cepat.

Smart Compose menggunakan algoritma Google yang menganalisis konteks teks dan memprediksi kemungkinan kata-kata pengguna berikutnya. Dengan Smart Compose, Kamu dapat mengetuk kata yang diprediksi daripada mengetik manual sendiri.

Melansir dari Phone Arena , selain Smart Compose, Google juga menambahkan pratinjau tautan ke Dokumen. Fitur ini sudah tersedia di ragam web Google Docs.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Guna dari pratinjau tautan ini adalah misalnya ketika Kamu sedang browsing di internet atau mencari sesuatu melalui Google, oleh sebab itu pratinjau tautan akan membantu Anda mendapatkan konteks dari tautan dengan tercantum tanpa harus keluar antara aplikasi dan screens.

Dalam kasus ini, Anda akan mendapatkan konteks dari tautan yang Anda lihat di Om google Docs tanpa harus mengkliknya ataupun meninggalkan aplikasi. Smart Compose serta pratinjau tautan akan diaktifkan dengan default saat tersedia di unit seluler, sehingga pengguna Android dan iOS tidak perlu melakukan modifikasi apa pun pada aplikasi Dokumen mereka untuk memanfaatkan perubahan tersebut.

(ahl. -)

Loading…