Site Overlay

Instagram Hadirkan Fitur Temukan dan Unggah Lagi Stories Lama

INSTAGRAM menambahkan fitur baru yang membantu penggunanya kembali menemukan stories (cerita) periode yang pernah di-posting. Namun, jangka waktunya hanya selama tiga tahun terakhir.

Lulus ada arsip stories yang mendaftarkan tampilan kalender bulanan baru. Ini dapat menunjukkan hari-hari Anda mengunggah stories. Kemudian dilengkapi peta (map) yang menunjukkan lokasi stories. Demikian dilaporkan Tech Crunch , Kamis (8/10/2020).

Baca juga: Cegah Cyberbullying, Instagram Beri Pesan Peringatan Sebelum Posting 

Mengingat bahwa stories dirancang untuk hilang secara otomatis setelah 24 jam, barangkali fitur baru ini akan mengherankan banyak orang bahwa Instagram mempunyai arsipnya selama bertahun-tahun lalu.

Arsip stories sebenarnya berpangkal sejak 2017. Sementara Calendar & Map baru menawarkan cara dengan lebih baik untuk menemukan stories lama.

Arsip tersebut bersifat pribadi, hanya dapat dipandang oleh pengguna, tetapi ada preferensi untuk membagikannya lagi secara terbuka di profil atau Instagram Stories.

Baca selalu: DM Instagram Resmi Digabungkan dengan Facebook Messenger 

Stories Map dan tampilan penanggalan bulanan yang baru sudah diluncurkan, dan dapat diakses dari menu Archive di bawah profil pemakai.

Pengumuman fitur perdana ini bertepatan dengan ulang tarikh ke-10 layanan Instagram. Sebagai bagian dari peringatan, Instagram juga menganjurkan penyegaran di aplikasi iOS & Android.

(han)