Site Overlay

Intip CubeRover, Robot Seukuran Kotak Sepatu untuk Misi Bulan

JAKARTA kacau Astrobotic telah mengirimkan kepada badan antariksa Amerika Serikat (NASA) CubeRover. CubeRover dikembangkan sebagai kerjasama secara Carnegie Mellon University, menurut fakta perusahaan, dikutip Slashgear .

CubeRover diharapkan mampu menempuh perjalanan beserta lander bulan yang bermacam-macam. Sifat robot tersebut ialah bentuknya yanag sangat kompak dan beratnya cuma sekitar lima kilogram.

Oktober lalu, Astrobotic dianugerahi kontrak USD2 juta dari NASA. Dana dimaksudkan untuk menyelesaikan pekerjaan di CubeRover dan membawa jajaran penjelajah ke pasar. Pada saat pengumuman, Astrobotic mengatakan bahwa CubeRover-nya akan dikirim ke Bulan dengan pendarat kamar Peregrine sebagai bagian dari misi andalan perusahaan tahun depan.

CubeRover digambarkan sebagai penjelajah yang sangat ringan yang dirancang untuk misi luar angkasa. Ini hanya seukuran kotak kuda dan dapat digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk sebagai tim petualang kecil untuk mencari lokasi, serta kendaraan kecil untuk membawa barang kecil yang serupa.

Astrobotic menjelaskan kalau ukuran kecil dan bobot dengan ringan dari penjelajah ini hendak membuat pelanggan komersial lebih gampang untuk bisa mengakses permukaan Kamar.

Baca pula: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Jinjing

(ahl)