Site Overlay

MacBook Pro M1 Diklaim Miliki Gaya Tahan Baterai 17 Jam

BARU saja Apple meluncurkan chipset terbaru mereka yaitu M1 yang diaplikasikan ke sejumlah perangkat terbaru itu, salah satunya Macbook Pro. Itu merupakan komputer “Pro” pertama Apple yang mendapat perawatan Apple Silicon.

Baca juga: Apple Tingkatkan Daya Awet Baterai MacBook 

Mengingat M1 yang digunakan sebanding dengan yang digunakan di MacBook Air terbaru, M1 akan mempunyai kemampuan serupa seperti CPU 8-core dan GPU 8-core, dan kemampuan hingga 2, 8 kali lebih cepat dari pendahulunya. Demikian dikutip dari Ubergizmo , Rabu (11/11/2020).

Apple mengklaim daya tahan baterai dengan dimiliki juga sangat luar normal yakni hingga 17 jam. Secara Chipset M1, pengguna Pro dengan menggunakan program seperti Final Cut Pro dapat merasakan kecepatan rendering jauh lebih cepat. Mereka mampu membuat judul 3D hingga 5, 9 kali lebih cepat sejak sebelumnya.

Tidak cuma itu, Apple juga meningkatkan webcam dengan teknologi pemrosesan sinyal gambarnya, dan mempertahankan Touch Bar. Namun, dibekali dengan desain yang lestari sama dengan pendahulunya.

Baca juga: Apple Event Digelar Pekan Depan, Rilis MacBook Pro 16 Inci ARM?

MacBook Pro 13 Inci M1 terbaru akan mulai dikirim ke pelanggan pada 17 November. Apple selalu bakal terus menjual MacBook Memihak 13 Inci berbasis Intel buat tetap memberikan opsi kepada pelanggannya.

(han)