Site Overlay

Pandemi Covid-19, Operator Dukung Siswa Bersekolah dari Rumah

JAKARTA – Tahun ajaran baru sudah dimulai sejak 13 Juli. Sekalipun demikian, hanya sejumlah sekolah di kabupaten yang berstatus zona muda mendapatkan izin untuk melaksanakan metode belajar-mengajar secara tatap muka.

Sekolah yang berada di lebih dari 400 kabupaten yang berstatus zona kuning, oranye, dan merah, harus tetap memasukkan pembelajaran secara online dari rumah. Operator telekomunikasi melihat hal tersebut dan mendukung kegiatan belajar sejak rumah.

3 Nusantara menyediakan untuk seluruh pelanggan pertama dan paket AlwaysOn tambahan catu untuk mengakses aplikasi e-learning tenggat 30 hari. Tambahan kuota tersebut bisa digunakan untuk mengakses penggunaan e-learning seperti Google Classroom, Ruangguru, Edmodo, dan Zenius.

Empat aplikasi tersebut merupakan aplikasi e-learning yang paling banyak di akses oleh pelanggan 3.

“Untuk mendukung pemerintah dalam menerapkan cara-cara belajar di era adaptasi konvensi baru, kami telah mempersiapkan ekosistem produk yang bisa bermanfaat bagi para pelajar. Tidak hanya ekosistem produk, kami juga terus memajukan kualitas jaringan untuk menjadikan kegiatan belajar mengajar online lebih piawai, ” ujar Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia.

3 juga berikan manfaat lain untuk semakin menolong pembelajaran secara online dari panti. Pelanggan juga dapat menukarkan poin BonsTri dengan voucher potongan 50% untuk aplikasi Ruangguru.

 
Baca juga:   Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Tak hanya itu, pelanggan baru 3 juga sanggup berhemat dengan voucher cashback denyut beruntun selama tiga bulan setiap mengisi pulsa. Voucher cashback pulsa tersebut bisa digunakan untuk membeli kuota maupun menelepon.

Pelanggan yang pertama kala mengunduh aplikasi Bima+ lewat AppStore maupun Google Playstore juga akan mendapatkan kuota tambahan sebesar 6GB.

Selain 3 Indonesia, Indosat Ooredoo juga mengangkat pelanggan untuk belajar di panti. Melalui situs resmi Indosat Ooredoo, IM3 Ooredoo mendukung para anak sekolah dan mahasiswa untuk belajar online di rumah dengan memberikan kanal data gratis ke sebagian tumbuh portal online universitas di Indonesia, serta akses data pendaftaran ke platform belajar online terpopuler pada Asia Tenggara, Ruangguru, Quipper, Sekolahmu. com dan Rumah Belajar.

Perusahaan juga mengungkap gratis kuota 30GB untuk mengakses aplikasi belajar online bagi setiap pengguna IM3 Ooredoo, yang sanggup digunakan selama 30 hari semenjak aktivasi melalui aplikasi myIM3. Bagian gratis ini juga akan dapat digunakan untuk mengakses lebih daripada 60 platform e-learning resmi & situs web universitas di Nusantara.

(ahl)

Loading…