Site Overlay

Pilpres Amerika Serikat 2020, Netizen Gelorakan ElectionDay

KEADAAN ini, Rabu 3 November 2020, menjadi momen kuno bagi publik Amerika Serikat. Pasalnya, inilah hari Pemilihan Presiden Amerika Serikat. Dua kandidat bertarung pada pilpres kali ini, yakni sang petahana Donald Trump dan penantangnya Joe Biden. Masing-masing telah melaksanakan serangkaian kampanye serta debat terbuka untuk menjadi pemimpin di Negeri Paman Sam untuk empat tarikh ke depan.

Terkait momen Pilpres Amerika Konsorsium 2020, sejumlah pihak pun turut meramaikannya. Salah satunya netizen ataupun para pengguna jaringan internet. Mereka bersama-sama menggelorakan tanda pagar #ElectionDay di linimasa media sosial.

Baca juga: Ilmuwan Temukan Catatan Pembalikan Medan Magnet Bumi 

Hingga berita ini ditayangkan, sudah ada sebanyak 160 ribu cuitan di Twitter terkait #ElectionDay. Jumlah tersebut diprediksi terus bertambah, mengingat pilpres masih berlangsung.

Beragam anggapan diberikan netizen terkait election day ini. Mulai ajakan untuk memastikan hingga harapan untuk negaranya sudah gelaran pilpres.

“Jika Anda tinggal di negara arah ini dan belum memberikan suara, atau jika Anda mengenal seseorang di negara bagian ini yang belum memberikan suara, Anda sedang dapat mendaftar dan memberikan perkataan besok, ” tulis akun Twitter @AynRandPaulRyan, sebagaimana dikutip Okezone , Rabu (3/11/2020).

“Jika Anda memberikan perkataan lebih awal atau akan menganjurkan suara pada #ElectionDay besok, jika Anda mendaftar untuk menjadi petugas pemungutan suara, jika Anda memperjuangkan pemilihan yang bebas dan sepatutnya, jika Anda telah membantu teman & keluarga mendaftar untuk memilah dan meminta pemungutan suara mereka ini tahun – terima berkelakar telah hadir untuk demokrasi kita, ” komentar @vanitaguptaCR.

Baca juga: Peneliti Kembangkan Aplikasi Pendeteksi Covid-19 Melalui Perkataan Batuk 

“Sejumlah orang Amerika telah memberikan suara mereka lebih awal dan jumlah pemilih diproyeksikan akan mencapai tingkat historis. Kami mungkin tidak pandangan hasil seperti yang biasa ana lakukan pada #ElectionDay, dan tak apa-apa. Sementara setiap suara sedang dihitung, jangan terganggu oleh disinformasi, ” respons @GrahamBrookie.

“Tolong doakan bangsa kita. #ElectionDay akan menjadi salah satu keadaan paling menantang dalam sejarahnya, ” respons @KeithMalinak.

(han)