Site Overlay

Terungkap Wujud dan Tanggal Rilis Xbox Series X

KONSOL Microsoft Xbox Series X hadir dengan model muncul tegak. Wujudnya seakan memberikan tanda gagah dan berani. Ukurannya dianggap tidak sebesar seperti dalam foto Seri X yang selama itu beredar, tetapi dimensinya bisa memberikan kesan tersendiri jika diletakkan di ruang tamu.

Mengutip dari The Verge , Selasa (15/9/2020), konsol Xbox Series X memiliki luas 151 mm (5, 9 inci) dan tinggi 301mm (11, 8 inci). Ukuran ini membuat besar pada bagian samping.

Baca juga: Studi Ungkap Gamer Xbox Lebih Toxic Dibanding Gamer PlayStation 

Xbox Series X dinilai dirancang terutama untuk orientasi vertikal. Begitulah jalan Microsoft selalu menunjukkannya dalam wujud pemasaran.

Konsol itu memiliki dudukan bawah menonjol ke samping saat diletakkan secara mem. Xbox Series X juga mampu ditaruh menyamping, tapi disarankan menempatkannya secara vertikal seperti PC.

Xbox Series X juga dua kala lipat lebar Xbox Series S yang lebih kecil dengan agung 275 mm, kedalaman 151 mm, dan lebar 63 mm di posisi vertikal. Perbedaan ukuran sangat terlihat saat menempatkan dua konsol generasi berikutnya berdampingan.

Dalam konsol Xbox Series X juga ada dua port USB di bagian belakang bersama port Ethernet, slot ekspansi penyimpanan, serta HDMI 2. 1 out. Di bagian depan ada satu port USB dan drive Blu-ray 4K.

Baca pula: Xbox Gratiskan 3 Game Semasa Akhir Pekan 

Pendingin utama untuk Xbox Series X terletak di bagian untuk konsol. Kipasnya tampak tenang, tak berisik.

Microsoft dikabarkan merilis Xbox Series X dalam 10 November 2020. Namun, preorder akan dimulai pada 22 September.

(han)