Site Overlay

Tips Mengisi Daya Baterai Smartphone oleh Aman

Smartphone saat ini tampaknya sudah menjadi kebutuhan sehari-sehari. Alat terkait digunakan untuk berkomunikasi maupun hiburan.

Untuk menunjang produktivitas, smartphone idealnya memiliki ketahanan baterai yang baik. Namun, kadang-kadang pengguna akan menemukan kondisi baterai yang lemah, sehingga harus segera di-charge atau dilakukan pengisian daya.

Berikut Okezone akan paparkan tips men-charge baterai smartphone yang aman, dikutip dari Tech Advisor.

Hindari Men-charging Semalaman

Sebagai aturan, sebaiknya hindari pengisian semalaman, meskipun bangun tidur nyaman dengan baterai penuh di pagi hari. Memang, sebagian besar smartphone modern memiliki sensor bawaan buat mematikan pengisian daya saat mencapai 100%.

Tapi, jika masih dihidupkan, mereka akan kehilangan sejumlah kecil baterai ketika idle. Aturan lainnya, aktifkan mode pesawat dan Do Not Bother. Dan lebih baiknya lagi andai Anda mematikan smartphome Anda.

Waktu Men-charging

Idealnya, Anda men-charge baterai terisi di antara 30% dan 90%. Jadi, lakukan pengisian jika sudah di bawah 50%, tetapi cabut sebelum mencapai 100%. Demikian juga berarti Anda harus hindari membiarkan baterai smartphone berada di bawah 20%.

Menggunakan smartphone saat dicharger

Jika memang Anda harus memanfaatkan smartphone ketika sedang dicharger, pakailah pengisi daya yang disertakan dengan telepon Anda, karena sudah pasti memiliki peringkat yang benar. Atau pastikan pengisi daya pihak ketiga disetujui oleh pabrikan ponsel Kamu.

 

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer