Site Overlay

YouTube hingga Google Sempat Down, Netizen Bertanya-tanya

SERVIS YouTube hingga Google sempat mengalami down pada siang itu. Peristiwa itu terjadi sekira memukul 11. 46 WIB, Rabu 7 Oktober 2020.

Benar saja, akun Twitter Down Detector pun melaporkan kejadian yang sama. Mereka memberi tahu bahwa YouTube sedang mengalami masalah.

“User reports indicate Youtube is having problems since 12: 46 AM EDT. http://downdetector.com/status/youtube/ RT if you’re also having problems #Youtubedown, ” tulis @downdetector, sebagaimana Okezone kutip, Rabu (7/10/2020).

Baca juga: YouTube Kembalikan Mode Picture-In-Picture ke iOS 14 

Kemudian dalam situs Down Detector juga dilaporkan adanya kelumpuhan pada berbagai layanan Google. Laksana ini terjadi di banyak negara Amerika hingga Benua Asia Tenggara, termasuk Malaysia dan Indonesia.

Warganet yang merasakan layanan YouTube dan Google down tepat meramaikan linimasa media sosial. Pada Twitter, cuitan YouTube hingga Om google down bahkan mencapai 2. 450 kali.

Mereka langsung bertanya-tanya apa yang terjadi. Morat-marit ada juga yang berusaha membongkar-bongkar solusinya.

“Google Youtube lagi down ya… Ada dengan ngerasain? ” tweet @ha_muf.

Baca juga: Google Chrome untuk Seluler Beri Terang Pengguna jika Password Diretas

“Google lagi down apa gimana sih? Classroom gabisaa, gmeet gabisaa, YouTube juga gabisaa dibuka, ” tulis @bucinmarkk.

“Gw kira dari hp gw nya yg full memory jadi pada nge lag semua. Youtube, google, gmail, drive. Ternyata dari sananya emang down, ” ungkap @Mwulandar.

Tengah itu ketika berita ini ditayangkan, layanan YouTube hingga Google berangsur pulih. Akses mulai kembali piawai.

(han)